Cara Mudah Memasang Kolom Komentar Disqus di Blog

Cara Mudah Memasang Kolom Komentar Disqus di Blog

Assalamualaikum wr.wb.Selamat pagi sobat semua.semoga anda dan keluarga senantiasa di karuniai kesehatan oleh Tuhan yang maha Esa dan di mudahkan segala urusannya.Pada kesemptan kali ini saya akan sharing kepada anda semua cara memasang kolom komentar disqus di blog anda. Disqus ini salah satu kolom komentar terbaik yang di pakai oleh para blogger atau internet marketer di seluruh dunia. Kolom komentar disqus ini bisa di pasang di paltfrom blog/website mulai dari wordpress ,blogspot,joomla, dan lainnya.Disqus ini juga bagus tampilannya ,untuk memasangnya pun tidak terlalu sulit .  Untuk login ketika akan berkomentar melalui kolom komentar disqus ini bisa juga melalui akun google plus ( + ) , facebook dan tweeter. Walaupun mungkin sudah banyak para master yang mengulas tips ini ,izinkan saya menyampaikan kembali dengan cara penyampaian saya yang mungkin lebih mudah dan rinci.Yuk kita simak saja langkah - langkahnya .
1.Syarat pertama yang harus sobat miliki untuk memasang kolom komentar disqus ini adalah anda harus membuat akaun dulu di situs ini.Jika belum punya silahkan sobat daftar dulu cukup dengan mengisikan email dan password ( opsional ) disqus.com.
2. Jika sudah sobat bisa segera melanjutkan  langkah selanjutnya .
 
3. Jika akun sobat telah di buat ,silahkan sobat login menggunakan emalil dan password yang telah sobat buata sebelumnya. 
4. Klik Get starterd ya sob. 
5. Klik sesuai yang saya panah di atas ,I want to Install Disqus on my site. 
6. Kemudian sobat isikan nama blog yang ada di header blog/website sobat, di lanjtkan dengan mengisi nama yang akan sobat munculkan di kolom komentar, dan terakhir adalah  kategori dari blog sobat .
7. Klik next untuk tahap selanjutnya. 
8. Kemudian sobat klik saja lets get started.
9. Selanjutnya sobat silahkan pilih platfrom dari blog atau website yang sobat gunaka.

10. Kemudian tambahkan kolom komentar disqus dengan mengklik seperti yang saya panah merah di atas. 
11. Kemudian tambahkan widget , Nah sampai di sini sudah finish sobat. 
12. Klik saja simpan setelan dan lihat hasilnya .Jika berhasil tampilannya kurang lebih seperti ini sobat 
Selamat mencoba ,semoga berhasil jika ada yang kurang jelas bisa sobat tanyakan di kolom komentar.Terima kasih .

Comments