Cara Menghilangkan Warna Background dan Highlight Teks Tulisan Hasil Copy-Paste di Open Office Writer

Cara Menghilangkan Warna Background dan Highlight Teks Tulisan Hasil Copy-Paste di Open Office Writer

Assalamualaikum wr.wb . Salam sejahtera dan semoga sehat selalu untuk sobat semua.Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips 
Cara Menghilangkan Warna Background dan Highlight Teks Tulisan Hasil Copy-Paste di Open Office Writer.Zaman yang semakin canggih ini tentunya sangat sayang apabila kita ketinggalan informasi karena kenyataannya dampak dari kemajuan teknologi di sisi positifnya yakni memudahkan pekerjaan kita dan tentunnya semakin menghemat waktu .Namun akan lain halnya orang yang buta teknologi akan merasa kesulitan apabila tidak tahu ilmunya.
Langsung saja berikut ini ulasannya,
1. Silahkan sobat copy paste di open office writer fila yang akan sobat hilangkan background dan hihglight teksnya .hihglight sendiri dalam KBBI berarti hal yang penting , berdasarkan pengalaman saya highlight tersebut biasanya di kaitkan dengan link ke situs/website tertentu.Tentunya bila ingin kita copas namun dengan tetap menyertakan link sumbernya akan tampak kurang rapi. Langakah nay seperti ini 
Gambar di atas adalah contoh dari menghilangkan background.Sobat CTRL + A saja kemudian copy . 
2. Sobat pastekan artikel yang tadi sobat copy paste di open office writer nya. Kemudaian sobat block lagi dengan CTRL + A . kemudian cari ikon seperti yang telah saya lingkari di atas.
3. Setelah itu sobat pilih white ( putih ) di ikon tersebut Kalau ikon yang saya lingkari tidak muncul lihat aja di sebelah kanan atas namanya Back ground . 

Jika sudah melakukan langkah di atas ,hasilnya kurang lebih seperti di bawah ini 
Satu tips sudah selesai sobat , lanjut ke tips berikut nya 
Bisa sobat lihat contoh teks highlight ,cara menghikangkan nya sangat mudah sekali sobat .
Sobat klik pojok kiri atas di open office tersebut yang ada pilihan heading 1, hedaing 2, nah sobat pilih aja clear formatting namun sobat jangan lupa teks nya sobat CTRL + A dulu ya . 
Lihat hasilnya di bawah ini 

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat untuk sobat semua.

Comments