Cara Membuat Contact Me dalam Blog Anda Versi sederhana Minimalis dan Dinamis Free

Assalamaualaikumwr.wb. Malam sobat blogger ,semoga kesehatan selalu di limpahkan kepada anda semua dan di beri kemudahan dalam segala hal oleh tuhan yang maha Esa. Pada kesempatan kali ini saya kan berbagi tips cara membuat Contact Me di blog. Contact Me ini banyak sebutannya , ada yang menyebutnya Layanan Saran, Layanan Kritik atau yang lainnya. Contact Me ini banyak versi yang saat ini berkembeng ,ada yang asli dari platform dari blogspot ,ada juga yeng menggunakan Script HTML jika sobat menguasai nya.Namun di sini yang akan saya kupas adalah cara yang sederhana dari platform blogspot dan dari internet. Sebelumnya saya akan sedikit menguraikan keuntungan dengan di pasangnya Contact Me atau sebutan lainnya yang agak berbeda jika di pasang di blog anda.
1. Memudahkan pengunjung blog anda jika ingin bertanya hal yang privasi seputar tema blog anda atau memudahkan bagi pengunjung mengkontak anda semisal ada pengunjung ada yang ingin bekerja sama dalam hal pemsangan iklan atau layanan lain di blog anda.
2. Menjadi salah satu persyaratan di terimanya google adsense oleh google yang menjadikan indikasi bahwa anda serius mengelola blog anda salah satunya dengan menyediakan layanan tanya jawab ,saran ,masukkan melalui Kolom Contact Me demi berkembangnya blog anda.

Cara Membuat Contact Me dalam Blog Anda 

Cara Pertama.
1. Silahkan sobat masuk ke akun blog sobat masing - masing
2. Kemudian sobat pilih tata letak seperti yang telah saya panah merah di atas . Klik saja dan tampilan selanjutnya yang akan muncul adalah seperti di bawah ini .
3.Kemudian Tambahlan gadget seprti yang saya lingkari merah di atas, perlu sobat sedikit ketahui penempatan kolom kontak ini nantinya bisa sobat pilih sesuai keinginan sobat sendiri kalau yang saya contohkan ini nantinya letak kolom kontaknya  berada di atas ,Nah sobat bisa saja menaruhnya di bawah atau pojok kiri bawah dan lainnya sesuai selera sobat. 
4.
Kemudian Sobat Klik GADGET LAINNYA seperti yang saya kotak merah di atas .
5. Kemudian Klik ( + ) Pada nama formulir kontak seperti yang sudah saya kotak merah di atas.
6.
7.Kemudian klik simpan dan  lihat hasilnya ,jika berhasil hasilnya kurang lebih seperti ini
Cara yang pertama di atas adalah contoh membuat Contact Me bawaan asli dari blogspot.
Selanjutnya akan saya uraikan cara membuat Contact Mr dari internet dan gratis cocok sekali untuk anda yang pemula tanpa perlu mengeluarkan budget . Langsung saja yuk kita simak tipsnya
1. Sobat kunjungi saja situs ini www.123contactform.com
2.
PortalComp94
Selanjutanya sobat silahakan buat akun di layanan ini dengan mengklik sign up ,caranay sangat mudah sobat tinggal mengisi data diri ,namun maaf saya tidak akan mengupas cara mendaftarnya karena saya berasumsi bahwa sobat semua lebih jago ,bagi anda yang sudah punya akunnya sobat tinggal login dengan menggunakan email sobat yang pernah di gunakan untuk membuatnaya .
PortalComp94
Kemudian sobat bisa pilih thema Contact Me nya kalau untuk blog yang standar dan pemula sobat bisa pilih yang pertama ,sobat klik saja kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini
PortalComp94

setelah langakah di atas sobat bisa mensetting tampialan nya ,yang saya kotak - kotak merah di atas adalah untuk menyesuaikan hal apa saja yang akan sobat kehendaki bila pengunjung sobat ingin  berkomunikasi dengan anad ,apakah dengan mencantumkan nama depan ,nama belakang , alamat website ,no HP dan lainnya atau cukup dengan alamat email dan pesannya kepada anda saja .
PortalComp94

Jika ingin menghapus salah satu elemennya bisa sobat lakukan seperti yang saya contohkan di atas .
PortalComp94
Saran dari saya buatlah seminimal mungkin agar tidak menyulitkan pengunjung juga, mungkin bisa sobat terapkan seperti contoh di atas.
PortalComp94
Kemudaian sobat klik saja publish ,maka selanjutnya tampilan yang akan muncul adalah seperti di bawah ini.
PortalComp94

Sobat pilih platform blog atau website yang saaatb ini sobat gunakan . Saat ini yang saya gunakan adalah blogspot jadi saya memeilih blogger sebagaimana yang telah saya lingkari di atas.
PortalComp94
Kemudian sobat copy codenya dan letakkan di laman HTML ,Jangan di Compose ya sob kemudian publikasikan ,Jika berhasil tampilannya kurang lebih kalau yang standar seperti di bawah ini .
PortalComp94
Demikian Tips darai saya ,semoga yang sederhana ini bermanfaat ya sob.

Comments